Gubernur Bali Dijabat Hamdani, Pastika Mohon Pamit

65
Mendagri, Tjahyo Kumolo melantik Pejabat Gubernur Bali, Hamdani Rabu (29/08/2019) siang. Foto: Istimewa

Denpasar, Klikpena.com
Mentri Dalam Negri, Tjahyo Kumolo melantik Pejabat Gubernur Bali di Gedung Wisma Sabha, Denpasar, Bali Rabu (29/08/2018) siang. Gubernur Bali dijabat Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kemendagri, Drs Hamdani, MM, MSi, AK, sebelum Gubernur Terpilih I Wayan Koster dilantik pada bulan Oktiber mendatang.

Pengangkatan Pejabat Gubernur Bali ini melalui Surat Keputusan Presiden nomor 147/D/2018 yang dibacakan saat seremonial Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Gubernur Bali. Didampingi istrinya dr Rustinda Martini, Hamdani diambil sumbahnya didampingi Rohaniawan Muslim.

Baca Juga: Mendagri Apresiasi Kinerja Pastika Jaga Bali Dua Periode

Mendagri, Tjahyo Kumolo melantik Pejabat Gubernur Bali, Hamdani Rabu (29/08/2019) siang. Foto: Istimewa

Mantan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika dalam sambutannya memohon pamit kepada seluruh masyarakat Bali, karena telah mendukungnya selama dua periode sejak tahun 2013 dalam menjalankan yadnya sebagai Gubernur.

“Saya mohon pamit karena telah menyelesaikan masa pengabdian saya sebagai gubernur Bali”

Pastika juga meminta ijin kepada forum pelantikan untuk melaporkan pencapaian kinerja selama menjabat dua periode. “Ijinkan saya melaporkan, data statistik tahun 2018 tercatat indikator makro angka miskin 4,01 persen. rangking kedua nasional. Indeks dini ratio 0,38, Pengangguran 0,28 persen terbaik seluruh Indonesia, Indeks pembangunan manusia 74 persen yang menempati rangking empat terbaik tingkat Nasional” papar Pastika

Pastika melanjutkan “Hasil pemeriksaan BPK RI dalam LKPD Propinsi, Bali mendapat Opini Tanpa Pengecualian selama 5 tahun berturut turut. Tahun 2017 perolehan nilai BB yakni baik sekali. Atas semua capaian selama ini, saya ucapkan terima kasih kepada Presiden dan Mendagri yg selama ini telah memberikan dukungan penuh dan fasilitas pembangunan propinsi Bali”.jelas Pastika.

Pejabat Gubernur Bali, Hamdani, Mantan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, Mendagri, Tjahyo Kumolo, Istri Pejabat Gubernur, dr Rustinda Martini, Istri Mantan Gubernur, Ayu Pastika, saat seremonial Pelantikan Pejabat Gubernur Bali di Gedung Wisma Sabha, Rabu (29/08/2018), Foto: Ist

Mangku Pastikajuga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forum Komuniasi Pimpinan Daerah, jajaran bupati dan walikota, se-Bali, DPRD dan masyarakat bali seluruhnya. “Saya menyadari ada kekurangan banyak kesalahan dan masih banyak program belum maksimal. Saya berharap gubernur dan wakil gubernur terpilih bekerja lebih keras melanjutkan program pembangunan” harap Pastika.

Pastika juga meminta maaf atas ketidakhadiran mantan Wakil Gubernur, I Ketut Sudikerta dalam seremonial pelantikan ini karena tengah menjalankan pitra yadnya untuk almahrum ayahnya.” Saya mohon maaf atas ketidakhadiran wagub i Ketut Sudikerta tdk hadir krna pitra Yadnya utk ayah handanya. Saya juga berharap, jajaran birokrasi, terus bekerja keras, cerdas dan ikhlas serta berkualitas untuk wujudkan Bali yang aman dan lebih maju” pungkas Pastika. (EL)

Komen via Facebook