Bandara Ngurah Rai, Melaspas Tiga Paket Proyek Jelang Sidang IMF

41
Upacara Melaspas di Apron Barat Bandara Ngurah Rai, Jumat (28/09/2018) siang. Foto: Humas AP 1

Badung, Klikpena.com
PT Angkasa Pura Satu sebagai pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, menggelar upacara pecaruan melaspas tiga paket proyek yang baru selesai dibangun. Upacara melaspas yang dipuput Ida Pandita Darmika Sandi Kerta Satwika pada Jumat (28/9) siang itu berlangsung di apron sisi barat bandara.

General Manager Bandara Ngurah Rai, Yanus Suprayogi disela upacara melaspas mengatakan, Tiga paket proyek dimaksud adalah perluasan apron pada sisi barat bandara, pembangunan apron untuk VVIP di sisi timur bandara, dan pembangunan dua unit gedung VVIP bersama paket penunjangnya.

“Ketiga paket proyek ini adalah fasilitas penunjang annual meeting International Monetary Fund World Bank (IMF-WB) yang akan digelar 8-14 Oktober mendatang dan ini salah satu bentuk ungkapan syukur kepada yang kuasa. Sebelumnya kami sudah melakukan upacara prayascita pada 24 september lalu, tapi ini adalah Bali sehingga acara dilaksanakan sesuai dengan kepercayaan agama Hindu” ujar Yanus.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Siap Sambut 32 Kepala Negara dan 19 Ribu Delegasi Sidang IMF 2018

General Manager Bandara Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, saat dikonfirmasi awak media di Apron Barat Bandara Ngura Rai, Jumat (28/09/2018) siang. Foto: Humas AP 1

Lebih lanjut Yanus mengungkapkan, dengan fasilitas yang baru ini bandara Ngurah Rai sudah memiliki 63 parking stand. Dengan penambahan fasilitas ini pesawat yang akan ke Bali tak perlu menunggu lama. Selain sebagi penunjang pelaksanaan IMF-WB tambahan tiga fasilitas baru ini dapat menunjang layanan penumpang di bandara Ngurah Rai jangka panjang.

“Dalam pertemuan IMF nanti akan ada pertemuan tingkat tinggi kepala-kepala negara Asean. Data yang sudah diterima AP 1 adalah 23 kepala negara yang mau datang. Selain itu pihaknya juga belum bisa memastikan berapa pesawat yang digunakan para delegasi’ papar Yanus

Upacara Melaspas di Apron Barat Bandara Ngurah Rai, Jumat (28/09/2018) siang. Foto: Humas AP 1

Untuk menyambut ribuan delegasi itu sudah dipersiapkan secara matang oleh AP I. Tak hanya bandara Ngurah Rai tetapi semua bandara yang dikelola oleh AP I. Pambangunan untuk IMF-WB di seluruh bandara AP I sudah tuntas dilaksanakan.

“Hampir semua bandara yang dikelola AP I siap menyambut IMF. Surabaya, Ujungpandang, Balikpapan, Makassar, Solo, Lombok, dan Banyuwangi. Hingga kini kami belum bisa memastikan jumlaj pesawat yang akan datang. Yang pasti pesawat kepala negara nginap di Bali,” pungkasnya. (EL)

Komen via Facebook