Empat Putra Terbaik NTT Gabung Bali United

197
Anto Selan dan Abdul Hamid

Dua Putra Asal Kota Kupang, Dua Asal Flotim

Badung – Empat putra terbaik asal Provinsi NTT telah bergabung dengan klub profesional yang berhome base di Bali, Bali United. Meski bukan gabung skuat utama di klub berjuluk Serdadu Tridatu ini di Liga I Indonesia, empat putra yang masih berusia muda ini masuk dalam skuat Bali United muda.
Mereka bergabung dengan Bali United U – 19 dan Bali United U – 16 (Elite Bali United). Empat pemain muda ini yakni Anto Selan (19 tahun), Bryan Fomeni (16 tahun) asal Kota Kupang, dan Abdul Hamid (19 tahun), Hasbulla Tokan (16 tahun) asal Kabupaten Flores Timur.
Perjuangan mereka bisa bergabung berjalan cukup berat. Harus melalui seleksi tingkat kabupaten kota, ke tingkat provinsi setempat dan terakhir menjalani seleksi ketat di Bali sebelum bergabung.
Tahapan seleksi langsung dipimpin pelatih asal Austria, Hans Peter Schaeller yang juga menjadi Direktur Youth Development Bali United.
Pelatih yang pernah tangani Timnas Indonesia ini, menilai empat putra terbaik ini  bisa menembus skuat utama Bali United suatu saat nanti.
Ia yang turun langsung ke Kota Kupang, menyeleksi para pemain ini. Seleksi akhir se Indonesia di Bali, dipimpin Hans Peter Schaeller juga.
Target utama putra NTT, yakni bisa tampil bersama Bali United U 16 dan U – 19 di Liga I Indonesia U – 19 dan U – 16 yang segera digulir Agustus 2018.
Keempat pemain ini punya posisi dan kelebihan masing masing. Hamid, bermain sebagai gelandang Bali United U 19 dan memiliki kaki terkuat kiri. Ia juga bisa bermain sebagai bek kiri.
Sementara itu, Anto Selan, berposisi sebagai center back Bali United U 19 . Bryan Fomeni, menjadi palang pintu akhir (kiper) Bali United U – 16 dan Hasbulla Tokan sebagai penyerang Bali United U-16.
Pelatih Bali United U – 19, Wayan Arsana menyebut NTT tersebar banyak potensi pemain sepakbola. Empat pemain ini didapat saat melakukan seleksi di Akademi Bali United Kristal Kupang di Jalan Wj Lalamentik Kota Kupang.
“Banyak pemain berbakat di NTT. Semoga keempat pemain ini bisa menjadi pemicu pembinaan pemain muda di NTT,”  kata Wayan Arsana.
Bryan Fomeni (kanan duduk) dan Hasbulla Tokan (tengah duduk) dua pemain NTT Gabung Bali United U – 16 saat seleksi di Bali baru baru.

Komen via Facebook