100 Perusahaan Multi Nasional Akan tandatangani Komitmen Pengurangan Produk Plastik dalam OOC 2018

59
Media Briefing Beach Cleap Up di Hotel Grand Ina Kuta, Bali Sabtu (27/10/2108) siang. Foto: Humas Subdit Restorasi KKP

Kuta, Klikpena.com
Berbagai event akan digelar dalam Our Ocean Conference (OOC) 2018 di Nusa Dua Bali, 28-30 Oktober mendatang. Hal ini dimanfaatkan Kementrian Kelautan Perikanan untuk memfasilitasi 100 perusahaan multinasional untuk berkontribusi dalam melawan sampah plastik, dengan penandatanganan komitmen.

“Ada 100 perusahaan multinasional yang tergabung dalam element counter foundation termasuk yang tampil tadi, mereka pada hari selasa menandatangani komitmen mengurangi 25 persen sampah plastic produk mereka, produk kemasannya karena perushaan ini juga beroperasi di Indonesia” ujar Deputi Direktur Restorasi, Kementrian Kelautan Perikanan (KKP), Sapta Putra Ginting, saat Media Briefing di Hotel Grand Ina Kuta, Sabtu (27/10/2018) petang.

Baca Juga: Indonesia Deklarasi Lawan Sampah Plastik Dalam OOC 2018

Deputi Direktur Restorasi KKP, Sapta Putra Ginting, National Coordinator Gerakan Nasional Diet Kantong Plastik, Rahyang Nusantara, Relawan , Bye Bye Plastic, Melati Wijsen, Oceana’s Chief Policy Officer, Jacqueline Savits, Directur Public Affairs and Communication Coca-Cola Indonesia , Triyono Prijosoesilo, Head of Corporate Communication Unilever, Maria Dewantini Dwianto, saat Media Briefing di Hotel Grand Ina Kuta, Sabtu (27/10/2018) siang. Foto: Humas Subdit Restorasi, KKP

Tidak hanya berupaya untuk mengurangi produk kemasan plastik, perusahaan multinasional juga mendirikan unit-unit usaha untuk mengolah sampah plastic untuk menjadi recycle product seperti perusahaan Danone dan Unilever yang menyampaikan sejumlah komitmennya dalam Media Briefing. (EL)

Komen via Facebook