Tanggapi Keluhan Pelanggan, JNE Evaluasi Layanan di Kantor Cabang

102
Kepala Cabang JNE Denpasar, Ni Nyoman Alit Septiniwati, saat acara Kopiwriting di Hotel Aston Denpasar, Kamis (27/09/2018) petang. Foto: Ambros Boly

Denpasar, Klikpena.com
Banyaknya keluhan pelanggan pada tingkat operator di wilayah Bali, kantor cabang Denpasar, JNE berjanji akan mengevaluasi operator Cabang dan penambahan sumber daya manusia.

“Kalau costumer komplain artinya mereka masih sayang ama JNE, biar kita secepatnya melakukan perbaikan. Bidang ekspedisi ujung tombaknya ada kurir, nah sekarang bagaimana kita mengantisipasi sehingga tidak terulang lagi” ujar Ni Nyoman Alit Septiniwati, Kepala Cabang JNE Denpasar, saat acara Kopiwriting di Hotel Aston Denpasar, Kamis (27/09/2018) petang.

Untuk menunjang semua pelayanan, JNE Denpasar berjanji akan menanggapi semua keluhan pelaggan. “Kami akan tambah staf operasional dan kurir dan kami pisahkan kurir biasa dan kurir YES serta jam operasional kami yang tadinya mulai jam 9 sampai jam 5 sore, sekarang kami berlakukan mulai jam 9 pagi hingga jam 11 malam” papar wanita yang akrab disapa Alit ini.

Baca Juga: Jaring Aspirasi, JNE Gelar Kopiwriting Media di Bali

Kepala Cabang JNE Denpasar, Ni Nyoman Alit Septiniwati, saat acara Kopiwriting di Hotel Aston Denpasar, Kamis (27/09/2018) petang. Foto: Ambros Boly

Alit melanjutkan, saat ini JNE Denpasar memiliki 123 titik layanan counter kurir dan 11 kantor perwakilan serta 7 sub agen. Tentunya standarisasi untuk servis sudah kami sosialisasikan ke pelanggan, sehingga saat pengiriman tidak terjadi masalah.

“JNE memiliki data jumlah telpon yang masuk dan berapa yang tidak terhandle, dari fata itu kami akan lakukan perbaikan sehingga untuk mengcover complain pelanggan” paparnya.

Baca Juga: Tingkatkan Target Pasar, JNE Edukasi UMKM

Humas JNE Pusat, Hendrianida Primanti dan Kepala Cabang JNE Denpasar, Ni Nyoman Alit Septiniwati, saat acara Kopiwriting di Hotel Aston Denpasar, Kamis (27/09/2018) petang. Foto: Ambros Boly

Dalam kesempatan yang sama, Humas JNE Pusat, Hendrianida Primanti mengatakan, JNE pusat terus melakukan koordinasi ke cabang di seluruh Indonesia dan rutin pelatihan tahunan bagi cabang dalam peningkatan mutu pelayanan.

“Kami menyadari sebagai perusahaan jasa, tidak akan lepas dari complain pelanggan bahkan kami merasa kalau tidak ada complain dari pelanggan malah kami curigai bahwa jangan sampai tidak ada yang pake jne lagi. Sehingga hal ini mendorong kami untuk bisda terus memperbaiki layanan kami” pungkas wanita yang akrab disapa Ria ini. (EL)

Komen via Facebook