Antasari Azhar Lantik Relawan Garda Jokowi Bali

55
Ketua Umum Garda Jokowi, Antasari Azhar menyerahkan pataka Garda Jokowi kepada Ketua DPD Garda Jokowi Propinsi Bali, Pande Putu Maya Arshanti saat prosesi pelantikan di Hotel Crystal Kuta Bali Senin (26/11/2018) Foto: Ambros Boly

Kuta, Klikpena.com
Mantan Ketua KPK Antasari yang kini menjadi Ketua Umum relawan Garda Jokowi, melantik Pengurus DPD Garda Jokowi Propinsi Bali di Ballroom Hotel Crystal Jl Bypass Ngurah Rai, Senin (26/11/2018) malam. Antasari menghimbau menghimbau para relawan agar bijak menggunakan media sosial karena banyak menghina Capres Joko Widodo.

“Apabila ada kalimat di media sosial yang menghina Jokowi maka biarkan aja, jangan terpancing untuk membalas karena dia tidak tahu siapa Jokowi. Jokowi sosok yang peduli keadilan, saya sendiri mengalaminya karena itu setelah saya keluar penjara meskipun hanya 5 persen tapi saya mau berbuat untuk bangsa ini” ujar Antasari dalam sambutannya usai melantik para pengurus.

Baca Juga: Garda Jokowi Akan Jadi Garda Aksi Melawan Korupsi Pasca Pilpres

Ketua Umum Garda Jokowi, Antasari Azhar menyampaikan pidato politik usai melantik pengurus DPD Garda Jokowi Propinsi Bali, di Hotel Crystal Kuta Bali Senin (26/11/2018) Foto: Ambros Boly

Mantan terpidana kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Bantaran, Nasrudin Zulkarnain itu merasa dikriminalisasi pada jaman pemerintahan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Antasari bebas pada 10 November 2016 lalu, setelah menjalani dua pertiga dari 18 tahun masa pidananya di Lapas Tangerang Banten sejak 2009 lalu. Antasari mengakui penanganan masalah hukum di Indonesia akan lebih baik jika Jokowi terpilih kembali pada Pilpres 2019 mendatang.

“Saya sangat kehilangan jika tanpa ada Jokowi di Indonesia. Saya sudah merasakan bagaimana Jokowi membela keadilan karena harusnya saya baru bebas 2023 nanti” paparnya.

Baca Juga: Target Menangkan Jokowi 85 Persen, Garda Jokowi Bali Himbau Pemilih Tidak Golput

Ketua DPD Garda Jokowi Propinsi Bali, Pande Putu Maya Arshanti bersama puluhan pengurus mengucapkan sumpah jabatan saat prosesi pelantikan di Hotel Crystal Kuta Bali Senin (26/11/2018) Foto: Ambros Boly

Relawan Garda Jokowi dibentuk Antasari Azhar dan mendapat apresiasi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) pada tanggal 01 Oktober 2018 lalu, ditandai dengan pemberian sertifikat apresiasi oleh TKN. Garda Jokowi yakin pasangan Capres-cawapres Jokowi – Ma’ruf amin akan menang 65 persen secara nasional, jika semua relawan yang mengetahui keberhasilan Jokowi selama 4 tahun lebih menjadi Presiden.

DPD Garda Jokowi Propinsi Bali periode 2018 – 2023 dinahkodai Pande Putu Maya Arsanti, SH sementara posisi Sekretaris diisi oleh I Ketut Yasa dan Bendahara Ida Bagus Ketut Sudarsana, SE. Sementara puluhan pengurus yang lain menempati posisi wakil ketua, wakil sekretaris dan 12 departemen sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Garda Jokowi (EL)

Komen via Facebook