Wakil Ketua DPRD Bali Janji Perbaiki Rumah Terdampak Gempa Lombok

62
Wakil ketua DPRD Bali, I Nyoman Sugawa Korry, saat mengunjungi rumah warga terdampak gempa Lombok di Kec. Kubutambahan, Buleleng, kamis siang (23/08), Foto: Istimewa

Buleleng, Klikpena.com
Wakil Ketua DPRD Bali, I Nyoman Sugawa Korry menjanikan perbaikan rumah warga yang rusak akibat gempa Lombok 05 Agustus Lalu. Hal ini disampaikannya saat reses hari pertama di Kecamatan Kubu Tambahan, Kabupaten Buleleng kamis (23/8/2018) siang.

“Kegiatan ini untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat yang terkena dampak gempa di Lombok berapa waktu lalu, di mana banyak rumah yang retak dan roboh di sini,” kata Sugawa Korry.

Salah satu rumah warga rusak parah yang dikunjungi Sugawa Korry, milik I Ketut Merta di Dusun Kelandis, Desa Pakisan Kubutambahan . Sugawa Korry berjani, akan memperjuangkan anggaran perbaikan pura, sanggah dan rumah warga yang retak dan roboh tersebut.

Sugawa Korry yang juga Sekretaris Partai Golkar bali ini, meminta struktur agar melakukan pendataan rumah warga yang terdampak gempa.”Jika pendataan dan pengusulan bantuan dilakukan melalui perbekel lalu ke kecamatan maka itu akan lama prosesnya,. Kita inginkan data yang akurat dan prosesnya cepat sehingga masyarakat segera mendapat bantuan,” Ujar Sugawa Korry.

Wakil ketua DPRD Bali, I Nyoman Sugawa Korry, saat berdialog dengan warga Desa Pakisan, Kec. Kubutambahan, Buleleng, kamis siang (23/08), Foto: Istimewa

Lanjutnya, DPRD Bali mengupayakan bantuan oleh Provinsi walaupun sudah ada bantuan dari kabupaten untuk korban gempa tersebut. “Kami akan minta BPBD Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi untuk secepatnya memberikan bantuan perbaikan rumah yang retak maupun roboh. DPRD Bali secara resmi akan menyampaikan itu ke BPBD setelah mendapat data-data yang akurat. . Provinsi harus segera mengambil langkah untuk mengatasi masalah ini, tak boleh tinggal diam,” Janji Sugawa Korry.

Sugawa Korry juga menjanjikan perbaikan infrastruktur jalan yang kondisinya masih memprihatinkan. “Nanti diupayakan untuk dibantu oleh provinsi melalui hibah untuk perbaikan infrakstruktur jalan. Kita harapkan infrastruktur jalan di pedesaan dalam kondisi bagus sehingga transportasi pedesaan menjadi lancar,” pungkasnya. (EL)

Komen via Facebook