Tersangkut Korupsi, Idrus Marham Mundur dari Mensos

74
Mantan Mensos, Idrus Marham saat memberikan keterangan kepadsa media di Istana Negara Jakarta, jumad siang (24/08), Foto: Istimewa

Jakarta, Klikpena.com
Idrus Marham menyatakan mundur dari jabatan Mentri Sosial dan Pengurus Partai Golkar jumat (24/08/2018) pagi. Hal itu disampaikan Idris saat menemui Presiden Joko Widodo di istana Negara, Jakarta.

Hal itu dilakukan Idrus sebagai bentuk pertanggungjawaban moral dirinya serta bisa berkonsentrasi menghadapi kasus hukumnya di KPK.

“Yang pasti sudah statusnya tersangka kemarin sore, nah oleh karena itu kemarin sore semakin cepat semakin bagus, dan tidak mungkin tadi malam saya lapor ke Presiden. Ini baru tadi pagi saya langsung diberi waktu dan tadi sudah saya sampaikan sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban moral saya,” ujarnya, usai menghadap Jokowi.

Idrus juga mengaku telah membicarakan soal pengganti Mensos dengan Presiden. Menurutnya, pengunduran diri itu dilakukannya karena telah menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari KPK, Kamis (23/8/2018) sore, dalam kasus dugaan suap PLTU Riau-1 dengan tersangka Eni Maulani Saragih.

Mantan Mensos, Idrus Marham saat memberikan keterangan kepadsa media di Istana Negara Jakarta, jumad siang (24/08), Foto: Istimewa

“Saya hanya minta tadi supaya ini pak cepat-cepat aja ada pergantian, kenapa karena penanganan masalah kemiskinan apalagi prestasi turun sekarang ini dari dua digit menjadi satu digit, ya itu betul-betul harus ada penanganan yang lebih baik” kata Idrus

Idrus berharap, pengganti Mentri sosial yang baru nantinya lebih baik dari dirinya. “Saya berharap pengganti saya lebih baik sari saya” pungkasnya.

Komen via Facebook