Menpar Buka Boost Sanur Village Festival 2018

126
Pembukaan Boost Sanur Village Festival, kamis malam (23/08), Foto: Istimewa

Denpasar, Klikpena.com
Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka Boost Sanur Village Festifal di Pantai Matahari Terbit kamis (23/08) malam. Arif berpesan agar Sanur terus melakukan upaya pelestarian lingkungan dan budaya untuk keberlangsungan pariwisata di kawasan pantai ini.

“Hingga kini Sanur tetap menjadi model community based tourism dan saya selalu berpesan kepada daerah lain jika ingin belajar tentang pariwisata berbasis komunitas datanglah ke Sanur,” ujarnya, Kamis (23/8).

Menpar mengatakan hal ini saat seremonial pembukaan Boost Sanur Village Festival 2018. Ikut hadir dalam acara ini Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Ngurah Puspayoga dan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R Golose.

Arif melanjutkan, Boost Sanur Village Festival telah menjadi trending topic secara nasional. Kondisi ini diharapkan mendorong kunjungan wisatawan ke Sanur maupun Bali akan semakin meningkat.

Arief mengatakan kunjungan wisatawan ke Bali telah pulih pascaerupsi Gunung Agun tahun lalu. Pemulihan ini memerlukan waktu sekitar 6 bulan dan puncaknya selama Juli 2018 tercatat kunjungan 635 ribu wisman.

Mentri Pariwisata, Arif Yahya, saat membuka Boost Sanur Village Festival kamis malam (23/08), Foto: Istimewa

Dia berharap kondisi tersebut terus dipertahankan untuk mencapai target kunjungan wisman ke Bali tahun ini yakni 6 juta orang. Bahkan jika angka kunjungan Juli tersebut bisa dipertahankan, tak sulit mencapai pula target Bali 2019 yakni 8 juta wisman.

Usai pembukaan oleh Menpar, para pengunjung baik wisatawan lokal maupun asing disajikan sejumlah tarian di panggung utama. Tak hanya itu, para pengunjung juga terpukau dengan penampilan musisi suling Bali Gus Tedja dan penampilan Artis Ibukota, Andien.(EL)

Komen via Facebook