BNN Tangkap 150 Kilogram Sabu Milik Politisi Nasdem

120
Barang Bukti Sabu diduga milik Poitisi Nasdem, Foto: Yan Muhardiansyah/ Merdeka.com

Jakarta, Klikpena.com
Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan 150 Kilogram Sabu dan 30.000 butir ekstasi di wilayah Pangkalan Susu, Sumatera Utara minggu (19/08/2018). Barang haram tersebut diduga, milik politisi Nasdem, Ibrahim Husein alias Ibrahim Hongkong yang kini masih anggota aktif DPRD Langkat.

“Sabu yang kita amankan dari penangkapan di Pangkalan Susu merupakan milik anggota DPRD Langkat atas nama Ibrahim Hasan,” ujar Irjen Arman Depari, Deputi Bidang Pemberantasan BNN Senin (20/8/2018).

Dilansir Kantor Berita Politik RMOL, penangkapan dilakukan pada hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018 sekitar pukul 14.30 WIB. Pengungkapan kasus ini berawal dari, ditangkapnya kapal kayu berwarna biru di perairan Selat Malaka yang dimankan tim Gabugan BNN, Bea Cukai, dan TNI AL Langsa.

Lanjut Arman, Dia bukan hanya kurir atau bandar kecil, tapi pemilik sekaligus bandar besar yang terlibat sindikat internasional. Ibrahim berperan sebagai pemilik narkoba jenis sabu dan ekstasi yang diselundupkan dari Malaysia.” paparnya

Pengungkapan kasus ini dilakukan pada hari minggu (19/08) dan senin (20/08) di tiga lokasi berbeda yakni di kapal di perairan Aceh Timur, Pangkalan Susu dan Pangkalan Brandan pada Minggu (19/8) dan Senin (20/8).

Baca Juga: Wow!!! Politisi Nasdem Pemilik 150 Kg Sabu Ternyata Pengusaha Sawit

Anggota DPRD Langkat Ibrahim Hasan alias Ibrahim Hongkong dibekuk anggota BNN, Foto: HO/ Tribun Medan

Selain Ibrahim, BNN juga menangkap lima orang lainnya yakni; R alias N, warga Gang Singapore, Kp Plawi, Langkat, Dusun II Bakti, Paya Tampak Pangkalan Susu, Sumut; I alias J, warga Pusung Baru, Lhokseumawe, Aceh; AR, warga Lingkungan I Pangkalan Brandan, Sumut; J, warga Sungai Bilah Barat, Pangkalan Brandan dan A, warga Sungai Bilah, Pelabuhan Pangkalan Brandan.

Hingga kini BNN telah menangkap 6 tersangka dalam kasus ini. BNN juga mengamankan barang bukti berupa kapal kayu berwarna biru, tiga karung goni diduga berisikan narkotika, mobil Fortuner dengan nomor polisi BK 5 IH, uang tunai Rp1.5 juta rupiah, handphone, kartu ATM, kartu anggota DPRD Kabupaten Langkat atas nama Ibrahim, SIM card dan kartu identitas, serta STNK mobil dan sepeda motor. (EL)

Komen via Facebook