Cegah Kejahatan Jalanan, Polisi Gelar Cipkon

49

Denpasar Klikpena.com Menciptakan keamanan dan kenyamanan Bali menjelang gelaran IMF-World Bank Annual Meeting 2018 makin serius dilakukan Polda Bali.

Selain menyebar Timsus Anticopet di sejumlah obyek wisata, pemberantasan tindak kejahatan jalanan juga terus digiatkan.

Sebagaimana pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar Satgas Tindak Pemberantasan Kejahatan Jalanan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Bali, Senin (20/8) malam.

Tiga pemuda diamankan polisi dalam operasi cipta kondisi Polda Bali yang digelar beberapa hari lalu (21/8)


Sekitar pukul 23.30 WITA, sejumlah personel diterjunkan di beberapa titik di wilayah Denpasar dan Kuta, Badung.

“Memang benar telah digelar operasi Cipkon. Kita terjunkan personel di seputaran Jalan Gunung Sang Hyang, Gunung Agung, Teuku Umar Barat, dan Gatsu Timur, Denpasar untuk melakukan pemeriksaan terhadap kumpulan pemuda dan kendaraan  bermotor. Selain itu, kita juga laksanakan Patroli Kring Serse di seputaran Denpasar Barat dan Kuta,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindakan yang tidak diinginkan, khususnya kejahatan jalanan menjelang dan saat pelaksanaan IMF-World Bank Annual Meeting 2018. “Ini bagian dari pencegahan. Kami berharap, pelaksanaan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua, Bali berjalan aman dan lancar,” tegasnya

Dari hasil operasi, petugas mendapati tiga pemuda tanpa identitas di Jalan Teuku Umar, Denpasar. Ketiganya kemudian diberikan pembinaan sebelum akhirnya dipulangkan oleh polisi.abi

Komen via Facebook