Joni Bertemu Presiden Jokowi dan Wapres JK

99
Joni didamping ayah dan Ibunya saat bertemu Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla di Istana Negara, Jakarta, senin siang (20/08), Foto: Istimewa

Jakarta, Klikpena.com
Johanes Andre Kala alias Joni, siswa kelas 1 SMP asal Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera, akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo senin siang (20/08). Dilansir Kompas.com, Joni hadir di Istana Negara, dalam agenda silaturahmi Presiden dengan para teladan nasional, pasukan pengibar bendera pusaka, dan gita bahana nasional.

Joni berdialog dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, senin siang (20/08), Foto: Istimewa

Joni duduk di meja bundar paling depan bersama Tarissa Maharani, Anggota Paskibraka yang bertugas membawa baki saat upacara pengibaran bendera di Jakarta. Sementara itu, orang tua Joni juga hadir namun duduk di meja yang terpisah. Keduanya duduk di meja nomor dua dari depan bersama para paskibraka lain.

Tak lama berselang, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir di ruangan. Keduanya langsung duduk di meja bundar yang ditempati Joni. Jokowi dan JK langsung menyalami bocah yang baru saja melakukan aksi heroik itu.

Joni berdialog dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, senin siang (20/08), Foto: Istimewa

Joni tampak girang bisa bertemu dengan orang nomor satu dan nomor dua di Indonesia itu. Saat upacara bendera 17 Agustus lalu di Kabupaten Belu, NTT, dia memanjat tiang bendera. Aksi spontan itu dia lakukan setelah tali yang akan digunakan untuk mengikat bendera terlepas dan tersangkut di ujung tiang bendera. Aksi nekat Joni langsung viral di sejumlah media sosial hingga akhirnya menarik perhatian masyarakat indonesia. (EL)

Komen via Facebook