Rutan Bangli Gagalkan Penyelundupan 2,93 Gram Shabu

158
Alfian Supriyanto, kuris shabu yang ditangkap petugas rutan Bangli rabu (15/08), Foto: Istimewa

Bangli, Klikpena.com
Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Bangli menggagalkan 2,93 gram shabu yang diselundupkan Alfian Supriyanto, ke dalam Rutan rabu (15/08). Barang haram tersebut disimpan di dalam kaleng makanan ringan dan hendak diberikan kepada seorang napi berinisial AEW.

“Setiap pengunjung memang selalu diperiksa petugas, saat anggota saya I Ketut Sukma Putra mencurigai kemasan yang tidak normal dalam kaleng yang dibawa salah satu pengunjung sehingga dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu paket dalam plastik berisi serbuk putih yang diduga shabu” ujar Diding Alpian, Karutan Bangli

Barang bukti diduga shabu yang disita petugas rutan Bangli, Foto: Istimewa

Petugas langsung melakukan konfirmasi kepada napi AEW, namun yang bersangkutan mengaku hanya memesan makanan tetapi tidak memesan shabu. Hasil koordinasi dengan Polres Bangli, AEW kemudian dibon dari rutan Bangli dan dibawa bersama Alfian ke POlres untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini AEW sudah dikembalikan ke rutan namun kurir ditahan di Mapolres Bangli. Hasil pemeriksaan di polres dipastikan bahwa serbuk putih itu merupakan shabu seberat 2,93 gram. Kalau nanti polisi membutuhkan AEW lagi ya akan dibon untuk proses pemeriksaan lanjutan” pungkas Diding. (EL)

Komen via Facebook