Curi Brankas Villa, Turis Australia Ditangkap Polsek Kuta

68
Turis Australia, Liam Connor Leppin (21) saat digiring ke Tahanan Mapolsek Kuta, Sabtu (19/11/2018) petang. Foto: Ambros Boly

Denpasar, Klikpena.com
Jajaran Satreskrim Polsek Kuta Bali, menangkap Liam Connor Leppin (21) warga negara Australia di villa Impiana, Seminyak Kuta, Sabtu (10/11/2018). Liam dilaporkan mencuri brankas dan sejumlah barang milik karyawan villa.

Penangkapan itu berawal dari laporan karyawan villa, I Wayan Jayendra ke Mapolsek Kuta karena kehilangan sejumlah barang. Setelah polisi melakukan penyelidikan di CCTV terlihat pelaku mengambil barang karyawan villa sehingga penggeledahan pun dilakukan di kamar 47 tempat pelaku menginap dan ditemukan sejumlah barang hasil curian termasuk brankas.

“Tanggal 10 November 2018 hari Sabtu kami menerima laporan dari korban terkait adanya pencurian di safety box salah satu villa di Seminyak. Kita langsung mendatangi TKP kemudian kita cek di dalam villa tersebut ada CCTV terlihat pelaku sedang mengangkat speaker kemudian kita melakukan penggeledahan terhadap pelaku” papar Kapolsek Kuta, Kompol Teuku Richi didampingi Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Putu Ika Prabawa, Senin (19/11/2018) petang di Mapolsek Kuta.

Kapolsek Kuta, Kompol Teuku Richi didampingi Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Putu Ika Prabawa saat menggelar Barang Bukti di Mapolsek Kuta Senin (19/11/2018) petang. Foto: Ambros Boly

Kepada polisi, turis asal Melbourne Australia yang tengah berlibur ke Bali ini mengaku kehabisan uang sehingga mencuri brankas, hanphone tablet merk iphone, alat cas serta jam tangan milik karyawan villa. “Alasan dia mencuri untuk kebutuhannya, dia sudah satu mingguan di Bali untuk liburan. Yang bersangkutan mengaku kehabisan uang sehingga dia mencuri di villa tempat dia menginap” ujar Kapolsek Kuta.

Pelaku dijerat pasal 362 tentang pencurian dan terancam hukuman 5 tahun penjara. Hingga saat ini pelaku ditahan di Mapolsek Kuta untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (EL)

Komen via Facebook