Joni Terima Hadiah 50 Juta Rupiah dari Hotman Paris dan Adiknya

387
Johanis Gama Marshal Lau, saat menerima Hadiah uang 50 juta rupiah dari Hotman Paris Hutapea di atas Mobil Lamborgini, Warung Kopi Johny, Jakarta minggu pagi (19/08), Foto: Istimewa

Jakarta, Klikpena.com
Yohanes Ande Kala (14), Siswa kelas 1 SMP Silawan Kota Atambua yang Viral di media sosial karena memanjat tiang bendera pada saat Upacara Hut RI Ke-73 di Perbatasan Motaain Kabupaten Belu, minggu siang menerima uang hadiah 50 juta rupiah dari pengacara kondang DR Hotman Paris Hutapea, SH MH minggu siang (19/08).

Hadiah ini diterima Joni di warung Kopi Johny, Jakarta minggu siang (19/08), setelah Hotman berjanji melalui akun instagram hotmanparisoffcial berdurasi 57 detik, sabtu (18/08) pukul 08.00 wib. Hotman mengapresiasi keberanian Joni secara spontan memanjat tiang bendera karena tali bendera putus saat pengibaran bendera Merah Putih.

Joni bersama rombongan di Hotel Ambara Jakarta, sesaat sebelum berangkat ke warung Kopi Johny, minggu pagi (19/08), Foto: Ist

Joni datang menemui Hotman didampingi ayahnya Viktorino Marshal dan ibu kandungnya Ili Laurens, diantar salah seorang pengacara asal kabupaten Malaka, NTT, Agustinus Nahak, SH MH, utusan Kementrian Pendidikan, Dinas Pendidikan NTT, dan Dandim 1605/Belu, Letkol (Czi) I Gusti Putu Dwika, dengan menggunakan kendaraan dinas Mabes TNI. Joni tiba di Kopi Johny pukul 08.45 wib, disambut Hotman Paris bersama adiknya Duma Hutapea yang juga berprofesi sebagai advokat.

Setelah menerima Joni, Hotman meminta Joni untuk mencari hadiah yang disimpan di dalam mobil Lamborgininya. Setelah menemukan hadiah, Joni diajak Hotman berkeliling menggunakan mobil kesayangan Hotman hingga akhirnya kembali ke warung Kopi Joni dan proses penyerahan uang hadiah senilai 50 juta rupiah diatas mobil disaksikan keluarga dan rombongan serta awak media yang hadir.

Joni dan Hotman Paris saat konferensi pers di warung Kopi Johny Jakarta minggu pagi (19/08), Foto: Ist

Uang ini merupakan hadiah dari Hotman Paris senilai 25 juta rupiah dan adiknya Duma Hutapea senilai 25 juta rupiah. Usai menyerahkan hadiah, Hotman bertanya kepada Joni uangnya mau digunakan untuk apa. Spontan Joni menjawab mau digunakan untuk beli sapi, beli kambing dan bangun rumah. Hotman Berpesan agar Joni sekolah yangn baik agar kelak dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi banyak orang.

Hotman sempat minta Joni jadi pengacara, dengan spontan joni menjawab siap jadi pengacara ikut jejak bang hotman. Hotman juga sempet guyon “Siapa artis terkenal yang Joni suka tapi jangan Syahrini yak arena itu punya om Hotman. Joni menjawab “Sukanya artis Via Valen” jawaban Joni ini disambut tepuk tangan dan tertawa semua hadirin. Hotman akhirnya pada kesempatan itu meminta artis Via Valen untuk menemui Joni sebelum joni pulang ke kampungnya di Belu NTT.

Joni mengangkat uang Hadiah dari Hotman Paris, minggu (19/08), Foto: Ist

Suasana haru dan bahagia itu berlangsung lama sehingga Hotman banyak bertanya diantaranya “Kenapa kuat seperti ini? kamu terbiasa? Kamu tidak takut? Joni pun bercerita bahwa dirinya pernah memenangkan lomba panjat pinang saat lomba HUT RI ke-72 tahun 2017 lalu di kabupetan Belu NTT. “Saya tidak takut, yang saya pikir dan takutkan itu kalau bendera tidak berkibar saat upacara itu” tutur Joni.

Lanjut Joni “ada yang sempat suruh saya turun pas sudah ditengah, tapi saya tetap nekad untuk sampe di puncak dan setelah meraih ujung tali bendera yang putuh. Saya tetap pegangan ke tiang bendera, tapi tali bendera saya gigit joni saat meluncur turun” pungkas Joni. (EL)

Komen via Facebook