Film “Leak” Garapan Sutradara Mimi JegonResmi Direlease

538

Denpasar, Klikpena.com
Sebuah film horor hasil karya anak muda Bali, resmi direlease Minggu (18/11/2018) siang di Restoran Pasta Kangen Denpasar, jl. Tukad Badung. Film hasil garapan Sutradara Mimi Jegon dibantu Eksekutif Produser Angga dan Co Produser Galuh Bilen yang melibatkan seluruhnya artis Lokal Bali ini, direncanakan akan tayang perdana pada Januari 2019 di seluruh bioskop tanah air.

Film yang disutradara Mimi Jegon ini adalah karya anak muda Bali yang dipersembahkan untuk pencinta film seluruh ini tanah air.

CO Produser Film Leak (Penangkeb) Galuh Bilen saat rilis menjelaskan, film ini memiliki banyak perbedaan dari film Leak lokal yang pernah ditayang pada 2017 lalu. Penggarapan film mulai dari alat dan standarisasi proses editing mengikuti kualitas nasional.

“Mulai dari cerita lebih dramatis, adegan lebih ekstrim semua serba real, tentunya yang sangat penting bersaing di kancah nasional,” ujar Galuh Bilen.

Galuh Bilen mengaku, pihaknya tidak ingin mengecewakan para penonton nantinya.
Ia pun berharap bisa terus eksistensi dengan karya-karya Mimi Jegon berikutnya.

“Untuk tayang nasional kita memakai artis lokal Bali termasuk saya sendiri Galuh Bllen. Ada Astrid, Yessy, Yunda, Edy, Kayun dan beberapa artis lokal Bali lainnya. Kenapa kita menggunakan orang Bali, karena Mimi ingin rasa dalam film ini bisa kuat karena tema kita Leak kental dengan hal mistis,” terangnya.

Sementra itu, Eksekutif Produser, Angga pada kesempatan yang sama menjelaskan, motivasi dibuatnya film ini agar perfilman di Bali bisa muncul di pasaran film nasional. “Kita berharap, film Leak (penangkeb) ini bisa diterima oleh masyarakat Bali khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya, bahkan saya berharap film leak ini bisa Go Intemasional” imbuhnya.

Astrid, yang merupakan pemeran utama dari film Leak (Penangkep) memaparkan bahwa ia ingin membuktikan bahwa orang Bali bisa bersaing di Nasional.
Ia pun menceritakan pengalamannya di balik kisah pembuatan film Leak ini.

“Saya merasakan ada kekuatan yang berbeda pada diri saya, dan anehnya lagi semenjak itu saya bisa makan 8 sampai 10 kali dalam sehari,” ujar Astrid.

Menurut Astrid, ada 3 adegan yang ia mainkan dalam film Leak (Penangkeb) yang pertama ngerehan di setra Bambang Bangli pada saat rahinan kajeng kliwon. Yang kedua harus memakan ayam hitam, dan yang ketiga berhadapan langsung dengan kalajengking, kobra putih dan king kobra yang masih hidup.

Sementara Sandra yang ikut berperan di film leak ini mengungkapkan pengalamannya dalam proses shooting.

“Jujur awalnya saya ragu untuk ikut dalam film ini, karena judul leak sudah bikin saya merinding, Namun akhirnya film ini membuat sensasi tersendiri bagi saya pikir ini peluang saya untuk mencoba sesuatu yang berbeda,” ujar Sandra.

Ia menambahkan, saat adegan masuk ke alam yang berbeda, di sana dirinya merasa berat dan benar-benar menangis karena aura mistis yang begitu kuat dirasakan.

Beda dengan Sandra, Yessy salah pemeran dalam film Leak ini mengaku, saat take shooting dirinya melihat secara lungsung sosok nenek tua yang sangat menyeramkan.

“Menurut spiritual kita itu sosok ninik penjaga Villa lokasi kita shooting,” kata Yessy.

Yessy berharap, agar film ini segera mendapatkan jadwal tayang, dan bisa diterima oleh peminat film horor.

Sementara, Edy yang ikut bermain di Film Leak ini menuturkan, bahwa aura mistis di vila lokasi shooting dari film ini sangat kuat, karena terletak di sebelah Pura Prajapati. (RN/EL)

Komen via Facebook