Ubud Writers and Readers Fesvital ke-15 Digelar 24-28 Oktober

34
Konferensi Pers Ubud Writers and Readers Festival, di Kubu Kopi, Jl. hayam Wuruk, Denpasar, Selasa (16/10/2018) siang. Foto: Ambros Boly

Denpasar, Klikpena.com
Ubud Writers dan Readers Festival (UWRF) yang telah memasuki tahun ke-15, akan digelar pada 24 – 28 Oktober 2018 mendatang di Ubud. Event tahunan sebagai wadah bagi para penulis ini kembali menghadirkan 180 nara sumber dari 30 negara yang akan tersebar di 40 resort dan hotel di wilayah Ubud, Bali.

“Ini adalah sebuah program yang membanggakan, sebagai komitmen memberikan wadah bagi penulis pemula untuk belajar. Tak hanya itu, para penulis produktif dari Indonesia maupun dunia juga ikut mengambil bagian setiap tahunnya” ujar Kadek Purnami, General Manager Yayasan Mudra Swari Saraswati, Selasa (16/10/2018) siang saat konferensi pers di Kubu Kopi, jalan Hayam Wuruk Denpasar.

Selama sepekan, UWRF akan menggelar sejumlah kegiatan diantaranya; main program berupa panel diskusi yang mengupas 70 topik; culture workshop yang membahas budaya ubud, tour kuliner ke sejumlah tempat makan di ubud, belajar membuat banten, belajar membatik.

Suasana Para Penulis pada Ubud Writers dan Readers Festival tahun 2017. Foto: Dok Yayasan Mudra Swari Saraswati

Tak hanya itu, selama 5 hari ini juga digelar sejumlah kegiatan lainnya yakni; work shop sastra tentang penulisan naskah novel, cerpen, puisi dan film; launching buku yakni perkenalan buku para penulis, baik penulis yang profesional maupun penulis muda; workshop film, yang akan dihadiri film maker di Indonesia maupun luar negeri; Art and Night event yang mana saat itu para musisi tampail untuk menampilkan karyanya dan pembacaan puisi serta musikalisasi puisi dan teater.

Ubud Writers and Readers Festival ke-15 ini juga menerbitkan buku antologi ke-11 yang berisikan kumpulan hasil karya penulis muda di Indonesia. Event tahunan ini diharapkan dapat memperkenalkan karya penulis muda di tanah air ke ranah internasional. (EL)

Komen via Facebook