Susi dan Yeni Wahid Dijadwalkan Hadiri Ubud Writers Festival

31
Mantan Direktur Eksekutif Wahid Institut, Yeni Wahid. Foto: istimewa

Denpasar, Klikpena.com
Event tahunan Ubud Writers dan Readers Festival ke-15, akan menghadirkan Mentri KKP Susi Pudjiastuti dan Mantan Direktur Eksekutif Wahid Institut, Yeni Wahid sebagai pembicara. Kedua Tokoh nasional ini diundang untuk menjadi pembicara tentang keragaman budaya, toleransi, multikulturalisme dalam festival sastra terbesar di Asia Tenggara itu.

Konferensi Pers Ubud Writers and Readers Festival di Kubu Kopi, jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Selasa (16/10/2018) siang. Foto: Ambros Boly

“Kita merayakan 90 tahun sumpah pemuda dan 20 tahun reformasi dan kita menjadi sebuah bangsa dengan sebuah kekuatan yang diperhitungkan di Asia tenggara dan dunia. Kenapa Yeni Wahid kita undang, karena selama ini beliau yang memperjuangkan toleransi dan mempertahankan keutuhan dalam keberagaman” papar Manager Program Indonesia, Yayasan Mudra Swari Saraswati, Juniartha pada konferensi pers Selasa (16/10/2018) siang di Kubu Kopi, jalan Hayam Wuruk Denpasar.

Mentri KKP, Susi Pudjiastuti. Foto: Istimewa

Sementara terkait kehadiran Mentri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam Ubud Writers dan Readers Festival, pria yang juga jurnalis dan akrab disapa Jun ini mengatakan, Susi akan berada di Bali dalam rangka Our Ocean Conference pada 28-30 Oktober mendatang, sehingga waktu yang tepat sosok inspiratif ini diundang untuk menjadi salah satu pembicara.

Ubud Writers and Readers Festioval 2017. Foto Dok Yayasan Mudra Swari Saraswati

Selain Susi Pudjiastuti dan Yeni Wahid, Panitia UWRF juga mengundang Kasubdit Timur PVMBG, Devy Kamil Syahbana. Devy akan memaparkan materi tentang gunung agung dan bencana sejumlah gunung api di Indonesia. Devy diundang karena beberapa gunung api di indonesia masih aktif dan meningkat status termasuk gunung Agung Bali. (EL)

Komen via Facebook