Kajati Bali Amir Yanto Korupsi, Tidak Tebang Pilih

103
Kajati Bali, Amir Yanto menegaskan, dalam penanganan perkara korupsi, institusi kejaksaan tidak tebang pilih (klikpena/dok)

DENPASAR, KLIKPENA.COM  – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali, Amir Yanto menegaskan, pihaknya berkomitmen dalam penegakkan hukum.

Dikatakan, dalam penegakkan hukum, ada dua hal dilakukan institusi kejaksaan yakni, prefentif dan represif.

Untuk  prefentif atau pencegahan yang sudah dilakukan  kejaksaan selama ini adalah penyuluhan hukum dan jaksa masuk sekolah.

“Dalam kegiatan jaksa masuk sekolah, tidak sebatas penyuluhan hukum ttetapi akan terus dipantau sehimgga benar – benar dilakukan pencegahan.  “Namun jika ada tindak pidana, ya kita proses sesuai hukum yang berlaku,” tandas Amir Yanto.

Ditemui disela – sela kegiatan Pekan Olah Raga (POR)  Hari Bhakti Adyaksa ke -58 di Kejaksaan Tnggi (Kejati) Bali di Jalan Letda Tantular, Kamis  (13/7), Amir Yanto juga menegaskan, dalam penanganan kasus korupsi, pihaknya tidak tebang pilih. “Tidak ada tebang pilih. Tetapi dalam prosesnya,, harus bisa dipahami ada yang memakan waktu lama dan ada yang cepat,” tegas Kajati, Amir Yanto.

Terkait dengan Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke -58  tahun 2018, Kejati Bali menggelar Pekan Olah Raga (POR).

Kegiatan ini mengusung tema, Junjung Tinggi Sportifitas untuk Mewujudkan Soliditas dan Integritas Diri ini diikuti 9 Kejaksaan Negeri (Kejari) se – Bali dan Kejati Bali.

Kajati Bali, Amir Yanto didampingi Ketua Panitia HBA ke-58, Bayu A. Arianto,  mengatakan, kegiatan POR ini diselenggarakan rutin setiap tahun. “Kegiatan olahraga dan seni ini berlangsung setiap tahun dari pusat sampai di daerah, di lingkungan kejaksaan,” Amir Yanto. Tujuan dari kegiatan ini tidak sekedar refreshing tetapi lebih dari itu, untuk mewujudkan integritas diri dan memupuk rasa persaudaraan antar sesama anggota keluarga besar kejaksaan.

Dijelaskan Amir Yanto, selain menggelar pertandingan olahraga dan seni, kejaksaan di Bali juga melakukan aksi sosial dan operasi  katarak gratis. “Operasi katarak gratis sudah dilakukan beberapa hari lalu di Kejari Badung. Sementara aksi sosial dengan mengunjungi panti asuhan di Gianyar dan Bangli,” pungkas Amir Yanto. (Dickmina)

Komen via Facebook