Kemenkominfo Serukan Bijak Bermedia Sosial

63

GIANYAR-klikpena.com
Menyikapi derasnya dampak perkembangan teknologi, terutama dampak negative pemanfaatan teknologi digital, pemerintah terus berupaya mengedukasi masyarakat agar menjadi pengguna teknologi yang bijak. Arus perubahan teknologi tidak bisa dibendung oleh apapun, yang bisa dilakukan hanyalah memberi edukasi yang baik terhadap masyarakat agar tidak terjerumus dalam penggunaan teknologi, khususnya teknologi digital yang membawa dampak buruk bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Demikian salah satu butir kesimpulan Forum Diskusi Publik yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Senin, 12 November 2018 di Seres Springs Resort & Spa, Ubud, Gianyar.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Wiryanta.

Itu sebabnya, Pemerintah selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang bertujuan mengedukasi masyarakat dalam pemanfaatan teknologi digital secara bijak dan positif. ‘Pemerintah melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika turut mendukung kegiatan Kirab Pemuda yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan dukungan masyarakat khususnya pemuda untuk bijak dalam bermedia sosial dengan tetap berkarakter kebangsaan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,’ ujar Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Wiryanta.

Kegiatan Forum Diskusi Publik tersebut diselenggarakan Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dalam rangka mendukung pelaksanaan Kirab Pemuda 2018 dan kesadaran masyarakat khususnya pemuda dalam penggunaan media sosial secara sehat. Diskusi tersebut mengangkat tema “Bijak Bermedia Sosial Untuk Indonesia Maju”
Diskusi yang dihadiri 200 orang peserta yang terdiri dari para peserta Kirab Pemuda, blogger, netizen, mahasiswa di wilayah Bali tersebut, menghadirkan narasumber dari Deputi Pemberdayaan Pemuda, Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Kementrian Kominfo, Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kepala Dispora Provinsi Bali selaku Ketua Panitia Kirab Pemuda 2018.
Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat khususnya pemuda dalam menghadapi era milenial khususnya dalam penggunaan media sosial secara sehat. Karena dengan menjadi pengguna media sosial yang sehat, diharapkan tercipta peribadi-peribadi yang berintegritas serta memiliki daya kritis terhadap konten media yang tidak memenuhi unsur pendidikan dan pencerahan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. BIL

Komen via Facebook