Pesona Sunset dan Sunsrise Pantai Walakiri, Manjakan Wisatawan

148

Waingapu, Klikpena.com
Pulau Sumba Propinsi Nusa Tenggara Timur, mulai dilirik wisatawan asing maupun lokal belakangan ini, salah satu destinasi wisata favorit Pantai Walakiri karena jarak tempuh hanya 15 menit dari Bandara Umbu Mehang Kunda, Waingapu, Sumba Timur. Pantai ini memanjakan wisatawan, karena para wisatawan dapat menikmati sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari serta hamparan pasir putih sepanjang pantai ini.

“Belakangan ini banyak wisatawan asing maupun lokal memadati pantai ini, karena ada sunset dan sunrise. Tidak hanya itu, siang-siang bule dong biasa nikmati rindangnya pohon kelapa dan hutan bakau atau mangrove di sini” Papar Ricat yan mangi rihi yang akrab disapa Oji, salah seorang warga Waingapu.

Pesona sunsrise Pantai Walakiri, Waingapu, Sumba Timur, NTT, Foto: Ist

Untuk masuk ke kawasan wisata pantai walakiri yang terletak di Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur ini, para wisatawan tidak dipungut biaya apapun. Wisatawan dapat menikmati pesona pantai sepuasnya karena hamparan pasir putih yang bersih dan hutan mangrove di pantai serta pohon kelapa membuat suasana pantai ini menjadi nyaman.

Tak hanya pemandangan pantai yang indah, para wisatawan dapat menikmati bersihnya laut biru dengan berenang dan menyelam. Tak perlu khawatir usai berenang, karena di pantai walakiri ini telah tersedia fasilitas toilet umum untuk membasuh badan usai berenang.

Wisatawan berpose menikmati sunset di Pantai Walakiri, Waingapu Sumba Timur, NTT, Foto: Ist

Untuk menjangkau lokasi wisata ini, para wisatawan dapat menyewa taxi dari bandara sebesar 50 ribu rupiah atau menyewa taxi per hari seharga 500 ribu rupiah per harinya. Bila wisatawan ingin menginap di kawasan wisata ini, telah tersedia sejumlah villa dengan hara terjangkah yakni kisaran harga 300 hingga 500 ribu rupiah per malam.

Meskipun belum tersedia restoran mewah di lokasi ini, namun sejumlah café di kawasan ini menyajikan beraneka ragam makanan rasa restoran dengan harga terjangkau. Betapa tidak, satu ekor ikan bakar dapat diperoleh hanya dengan harga 25 ribu rupiah sehingga tidak merobek kantong wisatawan.

Pemandangan Pantai Walakiri Waingapu Sumba Timur NTT, disaat Air Laut Surut, Foto: Ist

Bila anda wisatawan yang tertarik mengunjungi lokasi ini, anda dapat menempuh perjalanan dari Denpasar Bali ataupun Kupang NTT melalui Bandara Umbu Mehang Kunda, Waingapu. Perjalanan anda hanya dengan waktu 15 menit dan sepanjang jalan, mata anda akan dimanjakan dengan hamparan padang sabana sebelum memasuki lokasi pantai walakiri ini (el)

Komen via Facebook