PolPP Gabungan Tutup Empat Tempat Usaha

57

DENPASAR-klikpena.com
Ketegasan aparat Pol PP Provinsi Bali, Badung dan Denpasar dalam mengawal Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tempat usaha di Bali terus ditunjukan. Jumat (9/11) kemarin, Pol PP gabungan dari Provinsi, kabupaten Badung dan Kota Denpasar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap beberapa tempat usaha yang tidak memenuhi ketentuan Peraturan daerah. Tempat usaha itu antara lain, empat toko Shoping; Toko Kalimanta, toko Venus, Maharaja dan Lisa.
Kabid Tramtib polpp Provinsi Bali, Dewa Dharmadi yang turut memimpin Sidak tersebut menjelaskan, empat tempat usaha tersebut ditutup oleh Pol PP, sesuai SOP Pol PP Kabupaten Badung. Pol PP Kabupaten Badung juga sekaligus melayangkan surat teguran, baik teguran pertama, teguran kedua kepada empat toko shoping yang dimaksud sesuai dengan prosedur operasional usaha yang telah ditetapkan. “Tempat usaha ini memang kita tutup sembari melayangkan surat teguran sesuai SOP. Karena pemilik usaha tidak dapat memenuhi ketentuan sebagaimana telah diatur,’ ujar Dewa Dharmadi yang didampingi Kepala Seksi Penyidik Polpp Provinsi Bali, Gusti Ngurah Suadnyana.

Dewa Dharmadi (kiri) saat melakukan Sidak kemarin

Selain menutup empat toko shoping teersebut, dalam sidak kemarin PolPP gabungan juga menyasar tiga Biro Perjalanan Wisata, yang berlokasi di Badung dan Denpasar. Para pemilik tiga Biro Perjalanan Wisata tersebut diberi peringatan oleh PolPP lantaran terdapat kekurang dokumen operasional yang harus dilengkapi oleh pengusaha pemilik Biro Perjalanan Wisata tersebut. “Tiga Biro Perjalanan Wisata ini ada dalam wilayah kewenangan PolPP Provinsi Bali,’ ujar Dharmadi.
Adapun tiga Biro Perjalanan Wisata tersebut adalah; Bali Meru Mas Tour and Travel beralamat di jalan Merta Sari No 180 D Suwung Kangin Denpasar, yang be,um melengkapi Ijin PMA, dan Ijin Daerah yang masih dalam Proses. Pemilik Biro Perjalanan Wisata Bali Meru Mas Tour and Travel saat itu juga diberikan surat pemanggilan.

Suasana sidak PolPP di GEAE kemarin

Biro Perjalanan berikutnya adalah GEAE Travel beralamat di jalan Kuru Setra Kuta Selatan kabupaten Badung dan New Bali Tour And Travel beralamat di jalan Kuru Setra Kuta Selatan Badung, yang menurut pengakuan pemiliknya, sampai saat ini masih memproses perpanjangan Ijin. Kedua pemilik Biro Perjalanan Wisata ini juga diberikan peringatan dan dipanggil ke kantor Pol PP Provinsi Bali.
“Kami sebagai aparat penegak Perda dan Perkada Polpp Provinsi bersama Polpp kabupaten/Kota, selalu bersinergi dalam tugas mengawal intruksi gubernur untuk mengambil langkah-langkah sesuai kewenangan nasing-masing. BIL

Komen via Facebook