Puluhan Kapal Ikan di Pelabuhan Benoa Terbakar

29

DENPASAR, KLIKPENA.COMKebakaran kapal ikan kembali terjadi di Pelabuhan Benoa, Denpasar.  Puluhan unit kapal ikan, sekitar 39 unit,  yang berlabuh di pelabuhan ikan  menjadi sasaran amukan si jago merah,  Senin (9/7) dini hari sekita pukul 02.00 wita.

Puluhan unit kapal yang terbakar   yang sudah dapat di data diantaranya milik  PT AKFI, sebanyak 5 unit kapal, PT Inti Mas, 7 unit, PT Bandar Nelayan dan sekitar 25 yang belum terdata karena api masih menyala.

Kobaran api berangsur – angsur dapat diatasi dengan melibatkan 11 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) yakni  8 unit dari PMK  Kodya Denpasar,  2  unit PMK  dari Kabupaten  Badung, dan 1 unit  PMK milik Pelindo. Dan 3 unit mobil ambulance.

Infromasi yang diperoleh,  upaya pemadaman 11 unit PMK  PMK  tidak dapat dilakukan secara maksimal. Ini disebabkan kapal – kapal yang terbakar berlabuh di tengah laut, sehingga PMK hanya bisa menyemprot air  dari dermaga.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa sementara kerugian  belum bisa  ditaksir  karena masih dalam proses penyeilidikan  dan juga  pemilik kapal belum dapat dimintai keterangan. Tetapi diperkirakam kerugian mencapai puluhan miliar rupiah.  (Tim Klikpena)