Parpol Pendukung Jokowi Bentuk Tim Pemenangan

94
Rapat Konsolidasi Pembentukan Tim Pemenangan Jokowi - Amin, di Hotel Ina Grand Bali Beach, Sabtu (08/09/2018) malam. Foto: Istimewa

Denpasar, Klikpena.com
Partai Politik pendukung Jokowi-Amin di Provinsi Bali membentuk tim pemenangan di Hotel Ina Grand Bali Beach, Sabtu (08/09/2018) malam. Para Ketua Parpol mengisi posisi Dewan Pengarah tim pemenangan, selain itu rapat konsolidasi juga bersepakat mengakomodir Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama dan Menteri Koperasi dan UKM AAN Puspayoga dalam Dewan Pengarah

Seluruh Ketua Parpol dan Sekretaris hadir masing-masing PDIP hadir Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, IGN Alit Kelakan dan beberapa pengurus lainnya. Dari Nasdem terdiri dari Ketua DPW Partai Nasdem Ida Bagus Oka Gunastawa, Sekretaris Luh Putu Nopi Seri Jayanti. Partai Golkar terdiri dari Ketua DPD Golkar Bali I Ketut Sudikerta, Sekjen Golkar Nyoman Sugawa Korry, Ketua Harian IGP Wijaya. Hadir juga dari Ketua Perindo Bali Sukla Arnata, PSI, Hanura, dan semua partai koalisi lainnya.

Ketua DPW Partai Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, Foto: Istimewa

Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan, pertemuan awal ini untuk menyusun personalia pemenangan Jokowi-Amin di Bali. Namun sesuai dengan pedoman tim kampanye nasional, yang menjabat ketua, sekretaris, bendahara (KSB) itu sesuai dengan perolehan kursi di parlemen dalam partai koalisi. Jadi ketua tim itu dari PDIP, yakni IGN Alit Kesuma Kelakan, Sekretaris dari Partai Golkar, IGP Wijaya dari Golkar, dan Bendahara Luh Putu Nopi Seri Jayanti dari Partai Nasdem.

“Semua ketua partai koalisi pendukung Jokowi-Amin akan diposisikan sebagai dewan pengarah. Jumlahnya ada 9 partai baik yang saat ini sudah duduk di parlemen maupun yang akan mengikuti Pileg 2019 ini. Sehingga totalnya ada 11 orang dewan pengarah yang berasal dari 9 partai politik dan 2 tokoh yang ditunjuk,” ujarnya.

Rapat Konsolidasi Pembentukan Tim Pemenangan Jokowi – Amin, di Hotel Ina Grand Bali Beach, Sabtu (08/09/2018) malam. Foto: Istimewa

Posisi dewan penasihat, masing-masing partai wajib menyerahkan satu nama tokoh yang berpengaruh dan suaranya didengarkan. Sehingga akan ada 9 nama yang duduk dalam struktur dewan penasihat. Nama-nama itu akan segera disetor ke pusat dalam waktu dekat ini dan tim akan merencanakan program ke depannya.

“Setelah susulan personalia tim pemenangan disetor ke pusat, maka tim akan menggelar rapat lagi untuk membicarakan agenda selanjutnya. Tim yang sama akan dibentuk sampai ke kabupaten dan kota seluruh Bali” pungkasnya. (EL)

Komen via Facebook