Jelang Pelantikan, PWI Buleleng Gelar Rapat Perdana

36

BULELENG-klikpena.com
Selaku Ketua dan Sekretaris PWI Kabupaten Buleleng, Putu Ngurah Aswibawan dan Ketut Wiratmaja menggelar rapat perdana bersama jajaran pengurus periode 2018-2021 hasil Konkerkab Buleleng, belum lama ini.

Rapat perdana pengurus PWI Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di studio 3 RRI Singaraja pada hari Kamis (08/11) siang itu sebagai langkah koordinasi menyiapkan acara pelantikan, sembari menunggu SK PWI Pusat yang belum diterima berdasarkan laporan hasil Konkerkab yang sudah dikirim, beberapa waktu lalu.

Sebagai Ketua PWI Buleleng, Ngurah Aswibawan berharap Surat Keputusan ttg. Penetapan kepengurusan PWI Buleleng segera turun, sehingga momen akhir November 2018 dimanfaatkan, seperti tiga tahun lalu.

Gebrakan perdana PWI Buleleng sebelum dikukuhkan, yakni menjembatani pengurusan kartu keanggotaan, baik untuk peningkatan status anggota Muda menjadi anggota Biasa, termasuk yang baru pertama kali menjadi anggota. Dari pengurus hanya menyiapkan contoh surat yang harus diisi oleh anggota maupun pimpinan redaksi media dari tempat anggota bertugas.

Saat ini, sekitar 30 orang anggota PWI  Buleleng, 6 orang diantaranya tidak aktif, baik sebagai anggota Muda maupun anggota Biasa. Termasuk puluhan anggota yang sudah mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW), baik tingkat Madya maupun Utama.

Perlu diketahui, bahwa shatu-satunya anggota yang mengantongi KTA PWI Seumur Hidup yang ditandatangani oleh Ketua Umum PWI Pusat Margiono, yakni Made Tirthayasa,dan seorang lainnya di Denpasar.

Suasana rapat perdana PWI Buleleng

Pada kesempatan itu, Ngurah Aswibawan juga menginformasikan program PWI Provinsi Bali kerjasama dengan Astra  menyelenggarakan Safari Jurnalistik, melalui Pelatihan Jurnalistik dengan menekankan Liputan investigadi, tanggal 16 November nanti di Kantor Diskominfosandi Provinsi Bali, Denpasar.

“PWI Buleleng dapat kuota sebanyak lima orang untuk mengikuti kegiatan dimaksud, sedangkan masing masing media diminta mengirimkan satu peserta,. terutama yang belum pernah mengikuti Safari Jurnalistik “, ujarnya.

Selaku Dewan Penasehat PWI Kabupaten Buleleng Made Tirthayasa sekilas menyimak keberadaan PWI mulai status Persiapan hingga resmi menjadi PWI Perwakilan Buleleng.

“Semangat memperjuangkan terbentuknya PWI Perwakilan di Buleleng, selain sudah ada 5 anggota Biasa, juga adanya sebuah media, yakni RRI”, kata Tirthayasa yang dua periode memimpin PWI Persiapan Perwakilan Buleleng ini. BIL/RLS

Komen via Facebook