Diskominfos Bali Siap Fasilitasi Safari Jurnalistik PWI

64

DENPASAR-klikpena.com
Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Bali, Ir. I Nyoman Sujaya, MT menyambut baik keinginan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali untuk menggandeng Dinas Kominfos Provinsi Bali saat menggelar safari jurnalistik PWI yang menurut rencana digelar 16 November mendatang.
Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Kepala Dinas (Kadis) Kominfos Provinsi Bali, Ir. I Nyoman Sujaya, MT dengan pengurus PWI Bali, Rabu (7/11) di ruang kerja Kadis Kominfos Provinsi Bali. Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra, Sekretaris PWI Bali, Emanuel Dewata Oja dan wakil ketua bidang Pendidikan PWI Bali, Agus Eriyana.
“PWI adalah organisasi wartawan dengan anggota terbanyak di Bali dan Indonesia, harus kita bantu. Apalagi PWI Bali selama ini selalu bersinergi dengan Dinas Kominfos Bali dalam program-program Literasi yang kita gelar di seluruh kabupaten di Bali. Dalam program lain yang terkait dengan peningkatan kapasitas dan kompetensi wartawan juga kita selalu bekerjasama. Karena itu, Dinas Kominfos Provinsi Bali siap membantu, ” ujar Nyoman Sujaya.
Dalam pertemuan selama lebih kurang dua jam tersebut, terungkap, Dinas Kominfos Bali siap memfasilitasi seluruh keperluan Safari Jurnalistik PWI tahun 2018 sebagaimana disampaikan ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra.
“Safari Jurnalistik adalah program rutin PWI Pusat yang selalu bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu swasta. Kali ini, PWI Pusat telah menggandeng Astra untuk safari jurnalistik tersebut,” ujar Dwikora.


Dijelaskan, peserta safari jurnalistik yang digelar tanggal 16 November mendatang tersebut sejumlah 50 orang terdiri dari para wartawan hampir semua media di Bali, baik media cetak, elektronik maupun online. “Kita utamakan teman-teman yang belum pernah ikuti pelatihan yang digelar PWI. Acara tersebut nantinya kata Dwikora, akan melibatkan sekitar tiga orang nara sumber dari PWI Pusat. Kita hanya siapkan tempat dan konsumsi, yang sudah dibantu oleh pak Kadis Kominfos, “ujar Dwikora.

Kadis Kominfos Bali berfoto bersama pengurus asosiasi media siber, usai pertemuan silaturahmi digelar.

Sebelum pertemuan tersebut, Kadis Kominfos Nyoman Sujaya memimpin pertemuan silaturahmi antara Dinas Kominfos Provinsi Bali dengan pengurus asosiasi media online, seperti Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Ikatan Wartawan Online (IWO) provinsi Bali dan AMO Bali, (Asosiasi Media Online). Hadir juga komunitas netizan dan pegiat media sosial.
Pertemuan yang dipandu salah seorang pimpinan Dinas Kominfos Bali, IB Ludra, tersebut tercetus keinginan untuk membentuk forum bersama media siber di Bali. Lantaran tidak semua awak media online hadiri pertemuan tersebut, disepakati akan dilakukan pertemuan tahap kedua yang direncanakan dalam waktu dekat. BIL

Komen via Facebook