LAGI, DITEMUKAN OROK BAYI

26

Denpasar – Klikpena.com- Warganet kembali digegerkan dengan kasus penemuan orok bayi. Kali ini, sesosok orok ditemukan di kawasan Subak Uma Dalem, Banjar Belang, Sembung Mengwi.

Penemuan orok tersebut diposting oleh akun @punapibali sekitar pukul 12.00 WITA. Pada keterangan postingan tersebut tertulis “Penemuan orok bayi di Subak Uma Dalem, Banjar Belang, Desa Sembung Mengwi, Selasa (7/8) pukul 11.00 WITA oleh seorang petani. Saat ini kepolisian Resor Badung masih melakukan olah TKP”. Hingga berita ini dibuat, postingan tersebut telah 2.407 like 

Berdasarkan informasi tersebut, wartawan melakukan konfirmasi kepada Intalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah Denpasar.

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah Denpasar, dr. Dudut Rustyadi pun membenarkan pihaknya telah menerima orok tersebut.

“Orok kami terima di forensik pukul 13.05 WITA dan dilakukan pemeriksaan luar pada pukul 14.10 WITA,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, jenazah bayi diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan panjang badan 36 cm dan berat badan 430 gram. Orok ditemukan sudah membusuk dan diperkirakan telah berumur sekitar 7 bulan dalam kandungan. “Tidak terdapat tanda-tanda perawatan, tanda kekerasan dan sebab kematian belum dapat ditentukan karena belum diotopsi. Proses otopsi rencananya akan dilakukan besok,” jelas Dudut. abi

Komen via Facebook