Warga di Bali Galang Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

50

Denpasar, Klikpena.com – Aksi kemanusiaan bagi korban bencana gempa Lombok, terus bermunculan di Bali. Satu di antaranya seperti dilakukan oleh pihak Kampus Warmadewa, Selasa (7/8/2018).

Para mahasiswa dan pihak kampus menggalang bantuan, baik berupa bantuan finansial maupun barang dan obat-obatan.

Menurut Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Warmadewa, Windu Darmajaya, aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas mahasiswa bagi korban bencana gempa Lombok. Dikatakan, Bali sebagai wilayah yang terdekat dengan Lombok, perlu menggalang bantuan untuk para korban.

“Saudara-saudara kita di Lombok saat ini membutuhkan bantuan segera. Kita yang masih berada di wilayah yang aman, perlu turun tangan membantu,” tutur Windu.

Pada kesempatan tersebut, Windu juga mengajak BEM fakultas untuk bergerak bersama. Rencananya, bersama elemen masyarakat mereka akan membentuk Posko Solidaritas Bali Bagi Gempa Lombok.

Sementara itu Rektor Universitas Warmadewa Prof dr Dewa Putu Widjana, DAP, SpParK, mengatakan, pihak kampus sendiri telah melakukan penggalangan bantuan di internal. Sampai Selasa siang, telah terkumpul bantuan hingga Rp 50 juta.

“Selain finasial, juga juga dikumpulkan pakaian laik pakai,” jelas Widjana.

Rencananya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli obat-obatan dan kebutuhan urgen di pengungsian. Untuk kebutuhan medis dan hal yang sulit diperoleh di Lombok, akan dibeli di Bali.

Pihak kampus juga telah berkoordinasi dengan jaringan Alumni Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa, di Lombok.

“Bantuannya akan segera kita kirim, untuk saat ini kita prioritaskan mengirimkan barang daripada orang,” pungkas Widjana. (rob)

Komen via Facebook