Kepala Rutan Bangli Dijabat Made Suwendra

90
Upacara Serah Terima Jabatan Karutan Bangli dari Pejabat lama, Diding Alpian kde pejabat baru Made Suwendra di Aula Apti Prepti Rutan Bangli, Selasa (04/09/2018), Foto: Ambros Boly

Bangli, Klikpena.com
Kepala Rumah Tahahan (Rutan) Bangli, Bali resmi dijabat Made Suwendra, setelah digelar seremonial serah terima jabatan dari Diding Alpian, pejabat Lama, di Aula Apti Trepti rutan Bangli, Selasa (04/09/2018) siang. Serah Terima Jabatan ini disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Bali, Slamet Prihantoro, dihadiri unsur Muspida Kabupaten Bangli.

“Tugas dan tanggungjawab Kepala Rumah Tahanan Klas 2B Bangli resmi saya terima dan siap mengemban tugas ini dengan penuh tanggungjawab” kata Made Suwendra saat seremonial serah terima jabatan.

Serah Terima Jabatan Karutan Bangli dari Pejabat lama, Diding Alpian kde pejabat baru Made Suwendra di Aula Apti Prepti Rutan Bangli, Selasa (04/09/2018), Foto: Ambros Boly

Suwendra yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Rubasan Propinsi Nusa Tenggara Barat ini mengaku ,akan mempelajari kembali dunia pemasyarakatan karena selama 6 tahun dirinya bergelut di dunia penyimpanan barang sitaan Kanwil Kemenkumham NTB. Suwendra juga berjanji akan melanjutkan dan mengembangkan kreatifitas para Napi di Rutan Bangli yang selama ini sudah dirintis pejabat lama.

“Warga binaan di rutan ini nanti akan kembali ke masyarakat dan tentunya saya mendukung program merah putih narapidada yang dicanangkan Menkumham secara Nasional. Karena itu, kami akan selektif memilih para napi yang boleh keluar lapas membantu permintaan pemda untuk bedah rumah. Selain itu saya akan memperlajari catatan perilaku para napi sesuai peraturan perundangan yang berlaku” Ujar Suwendra.

Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Bali, Slamet Prihantoro saat menyaksikan serah terima Jabatan Karutan Bangli, Selasa (04/09/2018) siang. Foto: Ambros Boly

Sementara itu, Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Bali, Slamet Prihantoro berharap, seluruh UPT di Bali selalu ada rasa aman, nyaman dan sejuk dan sebagai petugas akan melayani secara maksimal baik warga binaan maupun masyarakat. Seluruh lapas dan rutan harus memiliki unggulan produksi maupun kegiatan, karena itu semoga program ini didukung oleh seluruh stakeholder dan masyarakat Bali maupun warga Negara asing di Bali.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya, karena saya kembali bertugas di Bali. Saya tidak merantau tapi saya kembali ke rumah karena Bali ini dunia saya. Permintaan Wakil Bupati bangle terkait bedah rumah yang akan melibatkan para napi itu nsebahai salah satu program agar warga binaan jaraknya tidak jauh dari masyarakat karena setelah dibina di sini akan kembali ke masyarakat” Ujar mantan Kalapas Krobokan Denpasar yang akrab disapa toro ini.

Mantan Kepala Rutan Bangli, Diding Alpian pindah ke wilayah Jawa Timur dalam jabatan sebagai Kalapas Nganjuk. Diding sebelumnya menjabat sebagai Karutan Bangli selama 2 Tahun 4 bulan, sehingga suasana haru para petugas Rutan dan para Napi saat salam perpisahan usai upacara serah terima jabatan. (EL)

Komen via Facebook